Selasa, 01 Juni 2010

Membuat pesan pembuka dan penutup pada blog

Saya tertarik untuk menaruh tulisan ini di blog 98, karena saya beberapa waktu lalu mencoba membuka sebuah link situs yang diberikan oleh seorang siswa, ternyata situs tersebut adalah situs jail yang membuat kita kesal dibuatnya. Biasanya sebuah blog dapat menggunakan salam pembuka dan salam penutup, sehingga siapa saja yang membukanya akan menemukan salam pembuka dan ketika menutupnya akan menemukan salam penutup. 

Lalu bagaimana trik untuk membuatnya, ikuti saja langkah-langkah berikut:

Login ke akun Blogger anda, klik Layout > Edit HTML lalu pada bagian atas cari kode
< head > dan masukan script berikut ini dibawah atau di atasnya.

Ada ucapan selamat datang pasti ada ucapan selamat tinggal, lalu bagaimana menampilkan pesan jika halaman blog ditutup untuk meninggalkan pesan bagi pengunjung, berikut triknya:

Masih dalam mode Edit HTML dan dengan cara yang sama seperti diatas hanya scriptnya yang berbeda, masukan script berikut dibawah kode atau dibawah script pesan pembuka tadi. 

 Text diatas yang berwarna merah, bisa anda ganti sesuai keinginan anda, link pratinjau atau preview sebelum menyimpannya. Kalau anda sudah berhasil, silahkan di simpan pekerjaan anda. Bagaimana, mudah bukan? Anda cukup menambahkan sedikit kode Java script pada halaman blog anda dan anda sudah tampil beda. Selamat mencoba..

2 komentar:

  1. Wuits...... infonya keren benar.....
    oh iya ini merupakan kunjungan perdana.... untuk melanjutkan silaturahmi ini saya ingin mengajak anda bertukaran link...
    klo bisa cobalah untuk meluangkan waktunya mengunjungi blog saya dan memberikan konfirmasi tentang hal ini... OK
    salam kenal n salam sejahtera
    www.m2pcb.web.id

    BalasHapus
  2. oke,..
    jajal dulu ya,..
    buat kawan2 yang berniat membuat jaket hub aku ya

    shop-jackets.blogspot.com

    BalasHapus